Kamis, 18 Desember 2008

Bagi - Bagi Ilmu (banyak Yang Request)

Kata teman - teman blog saya bagus, tapi menurut saya biasa saja sih (walah), hehehe, banyak yang nanya gimana caranya bisa bikin widget + gadget (sama saja sebenarnya) yang bagus kayak gini. Nah karena saya baik hati, saya akan bagi - bagi sedikit ilmu saya pada kawan - kawan sekalian. Nah dimulai dari ini:

1. Trik menambah efek salju pada blog teman - teman sekalian, caranya sungguh mudah, teman - teman hanya memerlukan software java runtime untuk membuat JAVA SCRIPT (JS) untuk domain efek ini (istilahnya script). Nah lo, bingung kan? saya juga bingung (hehehe), tapi untungnya udah ada teman kita yang baik hati mau bagi - bagi domain JSnya untuk dipakai oleh teman - teman sekalian. Mulai saja pada caranya yaitu, pertama - tama kita harus masuk ke sini untuk download javascriptnya. Lalu copas saja, cara menambahkannya ialah masuk ke menu kustomisasi, pilih tata letak, pilih tambah gadget, pilih gadget "HTML/JAVASCRIPT". Copas kode yang kalian kopi tadi ke sana (nggak usah dikasih judul), lalu simpan. Lihat blog teman - teman sekalian, tunggu hingga tanda loadingnya selesai, setelah itu akan nampak efek salju yang turun perlahan - lahan yang sangat bagussss, ehehehehe.

2. Menambah musik / sound pada blog teman - teman sekalian, caranya adalah teman - teman sekalian harus masuk ke situs penyedia embed code music player seperti ini ataupun yang teman - teman sekalian ketahui. Nah kopas kode htmlnya. Setelah itu, masuk ke menu kustomisasi, pilih tambah gadget, pilih "HTML/JAVASCRIPT" gadget, lalu pastekan kopian teman - teman sekalian tadi kesitu (jangan lupa dikasih judul). Simpan.

3. Menanmbah "KUPU - KUPU Terbang" di blog teman - teman sekalian, caranya mudah sekali, hampir mirip dengan No. 1, hanya JSnya saja yang berbeda, kode JSnya dapat diperoleh di sini

Nah, mungkin segitu dulu triknya, kalo ada yang kurang jelas bisa "shout" ke shoutmix saya, oke nggak???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar